103 Korban Berhasil Dievakuasi, 63 Meninggal Dunia

IMG_20151224_185202Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda bersama Kapolres Wajo, AKBP Muh Guntur saat akan melakukan penyisiran pencarian korban KM Marina Baru 2B

Wajo, MC – Proses evakuasi dan pencarian korban KM Marina 2B yang tenggelam di perairan laut Siwa – Kolaka, Sabtu, 19/12 lalu masih terus dilakukan hingga hari ini, (Kamis, 24/12).

Dari 118 orang penumpang dan awak kapal yang dinyatakan alami musibah, Basarnas bersama aparat pemerintah dan keamanan setempat berhasil mengevakuasi 103 orang korban.

40 orang diantaranya dinyatakan selamat, 63 orang meninggal dunia dan 15 orang korban masih dalam proses pencarian.

Proses pencarian korban selanjutnya akan dievaluasi oleh Basarnas pada hari ke-7 pasca kejadian.

“Dan jika dibutuhkan, maka proses pencarian masih terus dilakukan selama 3 hari,” ungkap Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda (ASK) melalui via ponselnya, Kamis, 24/12.

Sejauh ini, kata ASK, sudah ada 3 orang korban meninggal dunia diserahkan kepada keluarganya. Proses pemulangan ini-pun terlaksana setelah proses identifikasi dan pencocokan data dilakukan oleh tim DVI.

“Korban dipulangkan dengan mobil ambulance, kami juga menerima bantuan armada dari kabupaten tetangga seperti Soppeng, Luwu, Palopo, Sidrap dan Pinrang untuk membantu proses pemulangan korban,” ujar Wabup. (Sul)