1055 Sudah Dilantik – Masih Tersisa 205 Jabatan Lowong, Bupati Wajo ; “Silakan Bersaing”

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru. Pejabat yang dilantik kali ini berjumlah 1020 orang

Wajo, MC – Sebanyak 1020 orang pegawai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru untuk menduduki jabatan administrator (setingkat jabatan struktural eselon III) dan jabatan pengawas (setingkat jabatan struktural eselon IV) lingkup pemerintah kabupaten Wajo, di Gedung As’Saadah, Selasa (3 Januari 2017).

Pelantikan yang digelar ini merupakan pelantikan kedua dalam sepekan terakhir setelah sebelumnya dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan atas pengangkatan kembali/pengukuhan kepada 35 orang pejabat struktural eselon II (Kepala Badan, Dinas, Kantor) di Aula Kantor BKPSDM (sebelumnya BKDD, red), Sabtu (31 Desember 2016) lalu.

Dengan demikian, pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya berjumlah 1055 orang yang terbagi atas jabatan struktural eselon II, III dan IV.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo mengungkap, bahwa sekarang ini masih tersisa jabatan lowong sebanyak 205 kursi. Posisi lowong itu akan segera diisi dan digodok oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemda Wajo.

Cara menggodoknya, kata Bupati, melalui uji kompetensi dan seleksi terbuka.

“Jadi kalau ada pegawai yang ingin mendapat jabatan, silakan ikut dalam uji kompetensi dan seleksi terbuka. Nanti setelah ada yang lulus, Baperkajat mengusul dan merekomendasi 3 (tiga) nama kepada Bupati untuk dipilih salah seorang diantaranya. Soal siapa yang terpilih, itu dikembalikan pada hak proregative Bupati,” ujarnya. (SIPD)