108 Kades Terpilih Ikuti Pembekalan Dasar Pemerintahan

Wajo, MC – Sebanyak 108 Calon Kepala desa terpilih dalam Pilkades (pemilihan kepala desa) secara serentak di Kabupaten Wajo, 30 april lalu menerima materi pembekalan dasar sebelum dilantik dan diambil sumpahnya, 25 mei 2015 mendatang.

Acara pembekalan dasar yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini dilaksanakan di Gedung BBC Sengkang, Selasa 12/5.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru membuka acara tersebut mengungkap bahwa kegiatan berupa pemberian materi dilaksanakan lebih awal sebelum pelantikan untuk menjadi bekal bagi para calon kepala desa saat menjalankan tugas pasca pelantikan.

“Kegiatan pembekalan ini masih akan dilanjutkan setelah pelantikan nanti dengan waktu dan materi yang lebih padat kepada para kepala desa,” sambung Bupati.

Bupati yang hadir bersama Wakilnya (A Syahrir Kube Dauda) itu juga berpesan kepada para calon kepala desa terpilih agar setelah pelantikan untuk menetralisir kondisi didesanya, menegakkan aturan, konsisten melayani rakyat dan memberdayakan seluruh elemen-elemen yang ada ditengah masyarakat.

Dia juga meminta seluruh kepala desa bersama perangkat-perangkatnya agar bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kepala desa dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan desa.

“Saya juga berharap agar kepala desa memahami dan menjalankan visi dan misi pemerintah kabupaten sebagai acuan untuk melaksanakan program-program kerjanya didesa,” ujar Bupati. (aci)