125 Pegawai Ikuti Seleksi Terbuka, 12 Diantaranya Pejabat Eselon IV

Logo Kabupaten Wajo

Wajo, MC – Uji kompetensi dan seleksi terbuka jabatan pengawas (setingkat eselon IV.a) yang diselenggarakan pemerintah daerah Kabupaten Wajo diikuti oleh 125 orang peserta, 12 orang diantaranya sedang menduduki jabatan yang sama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Wajo, H Amiruddin A mengungkap, peserta yang berhasil terjaring dalam seleksi terbuka ini masing-masing telah menjalani Computer Based Competency Test (CBCT) dan ujian tertulis.

Tahap pertama sebanyak 88 orang pada tanggal 21 desember, dan tahap kedua sebanyak 37 orang peserta pada 23 desember.

“Sementara untuk tes wawancara akan dilaksanakan selama 3 hari yakni ; pada 25 – 27 desember di Aula Kantor BKDD Wajo, Jl Kejaksaan Sengkang”, ujar Amir kepada MEDIACELEBES, 23/12 kemarin.

Lanjut Amir (sapaan akrab) menjelaskan, diantara peserta terdapat 12 orang yang sementara menduduki jabatan yang sama (eselon IV.a, red) ikut dalam uji kompetensi dan seleksi terbuka.

“Yang bersangkutan berminat pada jabatan lain sesuai dengan kompetensi dan potensi yang dimiliki, itu alasan sehingga peserta ini mendaftarkan diri dan ikut dalam uji kompetensi dan seleksi terbuka yang digelar”, ujar Amir.

Ketika ditanya potensi asal pegawai yang ikut dalam seleksi terbuka, Amir mengungkap rata-rata pegawai yang mendaftar dan memenuhi syarat pemberkasan berasal dari tingkat kelurahan luar kecamatan Tempe.

“Kebanyakan peserta dari kelurahan, diluar kecamatan Tempe”, papar Amir.

Seperti diberitakan sebelumnya, uji kompetensi dan seleksi terbuka yamg digelar ini salah satunya bertujuan untuk mengisi formasi jabatan lowong yang tersebar pada beberapa SKPD yang baru terbentuk tahun 2016 ini. (Red/MC)