20 Februari, SBY Bermalam di Wajo

Wajo, MC – Kamis, 20 Februari mendatang, berdasarkan tentative, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bermalam di-Wajo. 01 RI ini sedia-nya hadir di Wajo setelah kunjungan-nya di Palopo dan Luwu.

Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda mengutarakan, meski kedatangan Presiden RI hingga kini masih sebatas tentative, namun, dia berharap seluruh unsur kepanitiaan yang terbentuk mempersiapkan kedatangan presiden ini secara matang.

Wabup ingin, panitia melakukan persiapan dengan bersungguh-sungguh, dan menanamkan dalam mindset-nya bahwa Presiden hadir di Wajo.

“Jangan persiapan yang dilakukan dianggap sebuah tentative saja, sebaik-nya, dilakukan dengan bersungguh-sungguh bahwa Presiden hadir di Wajo, kita harus bersikap antisipatif, jangan tiba masa tiba akal,” terang Syahrir, saat beri arahan di Ruang Rapat kantor Setda Wajo, Jumat 14/2.

Selain itu, Wabup juga menegaskan, agar dalam persiapan, panitia memperhatikan kebutuhan dan menjaga segala kemungkinan yang terjadi, seperti misalkan ketersediaan alat-alat medis dan antisipasi masalah keamanan

“Kedatangan SBY didaerah kita ini adalah hal yang luar biasa, jadi kita harus mempersiapkan-nya secara matang,” ungkap Syahrir kembali.

Sementara itu, Plt Sekda Wajo, A Maddukkelleng Oddang mengutarakan bahwa berdasarkan tentative, Presiden RI tiba di Wajo sekitar pukul 21.00 wita, 20 Februari nanti. Presiden dijadwal meninggalkan Kabupaten Luwu sekitar pukul 18.00 wita.

“Dalam perjalanan, setiap dua jam, Presiden akan singgah di titik fresh area. Sehingga nanti-nya, kita harus persiapkan lokasi fresh area tersebut,” jelas Oddang. (aci)