2014 ini, Pemkab Wajo Lepas 121 Purna Bhakti

Wajo, MC – Sebanyak 121 Purna Bhakti (Pensiunan) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Wajo dalam sebuah upacara penghormatan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat, 15/8.

Acara pelepasan ini dirangkaikan pula dengan penerimaan penghargaan dan pemberian tunjangan yang diserahkan langsung oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru kepada para Purna Bhakti.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Wajo, Amiruddin melaporkan, Purna Bhakti yang dilepas ini terdiri dari Golongan I sebanyak 1 orang, Golongan II -21 orang, Golongan III – 18 orang, Golongan IV – 81 orang.

Diutarakan, Selain menerima penghargaan berupa piagam penghargaan, Pegawai Negeri Sipil yang telah memasuki masa pensiun ini juga mendapat tunjangan pensiun melalui Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) sebesar 725ribu untuk Golongan I dan II dan Rp 750ribu untuk Golongan III dan IV.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam arahannya berharap kepada seluruh Purna Bhakti untuk tetap aktif dan penuh semangat.

Menurutnya, masa pensiun bukan berarti harus menghentikan seluruh aktifitas dan tidak lagi terlibat dalam kegiatan sosial, namun sebaliknya, pensiunan harus mencari kesibukan dan mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif.

“Pensiun boleh, namun semangat harus tetap ada, masa pensiun hanya-lah lebaran baru dalam kehidupan, dan untuk mengisi hari-hari itu, sebaiknya di-isi dengan kegiatan positif, jangan berdiam diri apalagi sampai menjadi penyakit ditengah masyarakat,” ungkap Bupati.

Ditambahkan, PNS yang berhasil menyelesaikan masa dinas dan memasuki masa pensiun adalah orang yang hebat. Hebat dalam artian, pegawai ini mampu menjalankan tugas dan tanggung-jawab yang diberikan kepadanya oleh negara dan daerah hingga akhirnya berhasil memasuki masa pensiun tanpa permasalahan didalamnya.

“Banyak pegawai tidak mampu sampai dimasa akhir dinas-nya, apakah PNS ini dikenakan sanksi hingga alami pemecatan ataukah PNS ini kembali kepada Yang Kuasa sebelum tiba masa pensiun-nya. Untuk itu saya katakan bahwa yang dilepas hari ini adalah orang hebat dan patut bersyukur,” terang Burhanuddin. (aci)