2015, Jalan Beton di Pammana – Sabbangparu

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru kembali melempar wacana terkait rencana perbaikan/pemeliharaan jalan – jembatan di Kecamatan Pammana dan Sabbangparu.

Kata orang nomor satu di Wajo ini, pekerjaan jalan dua kecamatan tersebut nanti pada tahun 2015 baru bisa dilaksanakan.

Pekerjaan jalan di-kecamatan itu menggunakan anggaran yang tidak sedikit karena harus dikerja dengan jalan beton karena kondisi daerah yang rawan banjir.

“Kecamatan Pammana dan Sabbangparu harus jalan beton, tidak bisa kalau cuma jalan hotmix, geografis dua daerah tersebut yang tidak memungkin-kan sehingga untuk menganggarkan-nya pemerintah butuh waktu dan anggaran yang tidak sedikit,” kata Burhanuddin di Desa Lempa, Sabbangparu, akhir pekan lalu.

Dipaparkan, Pekerjaan jalan, menjadi perhatian penting pemerintah terutama pada tingkat pedesaan, target yang dicapai dari pelaksanaan pekerjaan tersebut adalah memperlancar akses transportasi lintas desa.

“Bila jalanan membaik, tentu masyarakat tidak kewalahan lagi untuk memasarkan hasil pertanian-nya. Infrastruktur jalan salah satu kunci untuk meningkatkan perputaran ekonomi dan pendapatan masyarakat,” terang Burhanuddin. (aci)