2015, Pusat Perbelanjaan Modern Sengkang Dibangun

Wajo, MC – Pusat perbelanjaan modern seperti yang direncanakan pemerintah untuk terbangun di sekitar lokasi terminal regional kota Sengkang tepat-nya di Kelurahan Cempalagi Kecamatan Tempe akan dilaksanakan 2015 mendatang.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menyatakan, pembangunan pasar modern tersebut adalah bahagian dari program pengembangan Kawasan Timur Kota Sengkang.

“Insya Allah, tahun depan, pusat perbelanjaan modern akan kita bangun di Sengkang. Desain, lahan, berikut anggaran yang akan digunakan nanti telah disusun. Pusat perbelanjaan adalah bahagian dari program pengembangan kota,” ungkap Burhanuddin, saat hadir penuhi undangan syukuran pedagang di pasar Sentral Sengkang, baru-baru ini.

Bupati menjelaskan, untuk pembangunan pasar moder ini, pemerintah butuh anggaran ratus milyar dana akan didirikan diatas lahan seluas 4 hektare. Kedepan, kaitan-nya dengan rencana tersebut, pemerintah akan memperbaiki akses jalan dan lorong-lorong.

“Jalan dan lorong-lorong disana akan kita rintis dan perbaiki, akses-nya akan kita hubung-hubungkan,” ungkap-nya.

Sedang untuk pasar sentral Sengkang, lanjut Burhanuddin, tetap pada fungsi-nya dan akan dimaksimal-kan menjadi pasar grosiran.

Pasar sentral, beberapa tahun terakhir cukup digemari pengunjung dengan intensitas pembeli barang grosiran.

“Dari analisis itu-lah maka kita akan kembangkan kota, Kita akan maksimal-kan pasar sentral menjadi pusat grosiran, sarana dan prasarana-nya akan kita perbaiki, kemudian kita bangun pusat perbelanjaan eceran melalui pasar modern tersebut,” pungkas Burhanuddin. (aci)