2017, Ini Sukses Pertama Dinas PMD Wajo

Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh personil Dinas PMD. (Foto : FB)

Wajo, MC – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Wajo sukses menjalankan tugas selaku pelaksana Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Wajo, Jl Rusa Sengkang, Selasa (17 Januari 2017).

Keberhasilan itu adalah kado pertama bagi lembaga yang mengurusi masyarakat dan pemerintahan desa ini diawal tahun 2017. Tolak ukur keberhasilan dapat dinilai dari ; penguasaan dan pengaturan acara, kekompakan, serta kesiapan personil yang ditugaskan dalam upacara.

Pembacaan naskah UUD 45 dan Pengucapan Janji KORPRI. (Foto : FB)

Seperti ; penguasaan terhadap pembacaan naskah Undang-Undang Dasar (UUD) 45, pengucapan Janji KORPRI, pengibaran Sang Saka Merah Putih, penguasaan acara oleh pemimpin upacara, hingga kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Dinas PMD, Syamsul Bahri.

Tak satupun kesalahan yang ditemukan dalam upacara tersebut. Tidak seperti sebelum – sebelumnya, sering ditemui kesalahan dalam pengibaran bendara, salah pengucapan, ataupun pembacaan naskah yang kurang fasih.

Pembacaan doa oleh Kepala Dinas PMD Wajo, Syamsul Bahri (Foto : FB)

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube Dauda yang bertindak selaku inspektur upacara atas perintah dan petunjuk dari Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru.

Dalam sambutannya, Ia menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dengan baik, konsisten, profesional, loyal terhadap pimpinan, dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diembang.

Foto bersama, Kepala Dinas PMD bersama staf usai pelaksanaan upacara. (Foto : FB)

Ia juga mengimbau ASN untuk tidak korupsi dan melakukan tindakan pungli (pungutan liar), tidak terpengaruh akan isu yang berkembang di media sosial atau melalui obrolan warung kopi.(SIPDes)