30 Oktober, Putusan MK Dibacakan

“KPUD Wajo Optimis Menang”

Wajo, MC – Putusan sidang sengketa Pemilukada Wajo dengan nomor perkara 143/PHPU.D-XI/2013 sedianya dibaca-kan pada hari Rabu, 30 Oktober 2013 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wajo dalam putusan yang akan dilaksanakan pada pukul 15.30 wita tersebut tetap optimis memenangkan perkara.

Seperti yang diungkap oleh Bau Salman, Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo, Kamis, 24/10 kemarin.

Menurutnya, KPUD sebagai pihak termohon selalu optimis. Alasannya, jawaban atas beberapa gugatan yang diajukan oleh pihak pemohon terbantahkan dengan pembuktian secara faktual dan bukan pembuktian yang mengada-ada.

“Sebagai pihak termohon, kami dalam pembuktian tidak mengada-ada. Semua jelas dan berdasarkan dengan aturan-aturan yang berlaku, dari itu kami tidak pernah merasa ragu dan justru sebaliknya, gugatan yang dilayangkan, kami anggap sebuah fitnah belaka,” pungkas Salman.

Senada dengan Salman, Baso Oddang SE, Juru bicara pasangan ASYIK (A Burhanuddin Unru – A Syahriri Kube Dauda) juga mengungkap optimisme kemenangan dalam sidang sengketa itu.

Dikatakan, dari beberapa tuduhan yang diajukan dalam materi gugatan pemohon, dianggap lemah dan tidak memiliki cukup bukti. Bahkan kesaksian atas gugatan saat persidangan sempat menjadi tertawaan hakim MK.

“Sehingga dari rentetan keterangan saksi pemohon, kami anggap lemah dan bahkan terkesan mengada-ada karena banyak yang tidak mampu dibuktikan secara faktual. Yang ada hanya, keterangan yang sifat-nya lebih pada kesaksian sepihak, ingin membentuk opini dan asumsi pribadi,” terang Baso.(aci)