891 Korban Banjir Belawa Terima Bantuan

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menyerahkan bantuan paket sembako kepada 891 kepala keluarga (KK) korban banjir di Desa Ongko-e Kecamatan Belawa, baru-baru ini. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati kepada penerima secara simbolis.

Selain bantuan kepada korban banjir, Bupati dua periode ini juga menyerahkan bantuan kepada satu KK korban kebakaran sebesar Rp 2 juta dan santunan kepada dua KK berduka masing-masing sebesar Rp 500ribu.

Tidak itu saja, Bupati kesempatan itu juga menyerahkan bantuan kepada 44 KK korban anging puting beliung berupa paket sembako, pakaian dan peralatan dapur dengan total anggaran sebesar Rp 27 juta.

Kepala Bidang Kesetiakawanan sosial, Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinsostransnaker) Kabupaten Wajo mengutarakan bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari dana anggaran pemerintah dan belanja daerah (APBD) tahun 2014.

Paket bantuan yang diserahkan berasal dari pos anggaran Dinsostrannaker Wajo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo. Bupati dalam penyerahan tersebut masing-masing didampingi oleh Kepala Dinsostransnaker Wajo A Tenri Liweng dan Kepala BPMD Wajo Alamsyah HN. (aci)