9 Februari 2014, Paslon ASYIK Dilantik

“KPUD Menunggu Hasil Putusan MK”

Wajo, MC – Jika arang tak melintang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda (ASYIK) terpilih berdasarkan hasil pleno KPUD Wajo per 25 September 2013 lalu dilantik dan diambil sumpah jabatan-nya pada 9 Februari 2014 mendatang.

Hal itu diungkap oleh A Bau Salman, Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo di Sengkang, 25/10 kemarin.

Menurut-nya, pelantikan dan pengambilan sumpah paslon terpilih berdasarkan pleno KPUD Wajo nanti-nya akan dilaksanakan pada tanggal yang telah ditentukan sebelumnya, yakni 9 Februari 2014.

Meski demikian, KPUD Wajo tetap menunggu hasil resmi putusan perkara Pemilukada Wajo dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilaksanakan pada hari Rabu, 30 oktober nanti.

“Karena hasil pemilukada Wajo digiring ke MK, maka KPUD Wajo tetap menunggu hasil putusan MK. Rekomendasi hasil perkara MK nanti-nya dilampirkan ke-Mendagri untuk selanjutnya diusul pelaksanaan pelantikan,” kata Bau Salman.

Sejauh ini, lanjut Salman, perkara pemilukada telah melalui proses persidangan, bahkan telah sampai pada pembacaan kesimpulan perkara.

“Jadi saat ini, kami menunggu sidang terakhir dengan agenda pembacaan putusan perkara pemilukada Wajo di MK, dan Insya Allah hasil rapat pleno terkait penetapan paslon terpilih oleh KPUD Wajo tidak berubah,” terang Salman.(aci)