93 Honorer K2 Tidak Ikut Tes di Wajo

Wajo, MC – Sebanyak 2.375 Kategori 2 (K2) ikut dalam tes penerimaan CPNS yang dilaksanakan, Minggu, 3/11 kemarin. Jumlah tersebut berkurang dari jumlah K2 yang terdaftar sebanyak 2.468 orang.

Berdasarkan keterangan dari Plt Kepala BKDD Wajo, Amiruddin, sebanyak 93 orang tidak ikut dalam tes kompetensi dasar (TKD) dan bertambah 1 orang yang alfa pada tes kompetensi bidang (TKB).

Menurut-nya, dari jumlah yang tidak hadir, 71 diantaranya memang tidak mengambil kartu tes, sementara 22 orang lain-nya belum diketahui alasannya.
Dijelaskan, naskah soal yang diterima dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) ke-Wajo sebanyak 2.719 set untuk TKD dan TKB. Yang terpakai 2.375 set untuk TKD dan 2.374 untuk TKB.

“Semua naskah soal baik yang terpakai maupun yang tidak telah dimusnakan di halaman kantor Bupati Wajo pada jam 18.05 Wita yang disaksikan oleh beberapa elemen terkait, usai pelaksanaan tes,” terang Amir.

Setelah itu, LJK hasil ujian langsung diberangkatkan Makassar pada jam 19.00 Wita dan tiba di Jakarta/Panselnas jam O2.30 Wib, dini hari tadi.

“LJK diterima oleh Panselnas diantaranya : pihak BKN, Menpan serta para Konsorsium PTN,” terang Akademisi disalah satu perguruan tinggi di Wajo ini. (aci)