AAT Ajak Pemilih Cerdas Memilih

Wajo, MC – Ajakan untuk tidak mendukung salah satu calon legislatif (caleg) yang berpotensi akan kalah dalam persaingan politik pemilihan caleg 9 April 2014 mendatang dilansir oleh Amshar A Timbang salah seorang pemerhati politik dan juga Caleg partai Nasdem Wajo.

Dia mengajak pemilih untuk cerdas memilih dan menentukan pilihan pada caleg yang punya peluang menang. Tidak menentukan sikap pada caleg yang berpotensi keok dalam Pilleg nanti.

“Jangan dukung yang berpotensi kalah, sebab kalau caleg-nya kalah maka harapan-harapan pendukungnya hilang,” kata Amshar di Sengkang, Minggu 8/12.

Dijelaskan, saat ini banyak caleg yang mendatangi pemilih dengan kalimat ajakan ataukah tip-tip tertentu, diminta masyarakat tidak asal mengiyakan apalagi kalau pola yang mereka pakai politik yang hanya mempolitisir kemiskinan rakyat dengan politik transaksional tanpa mengetahui konsistensi dan kemampuan caleg itu menjalankan tugas-nya nanti ketika duduk di kursi legislatif.

Sebab, bila itu terjadi, makaa akan lahir nantinya anggota DPR yang hanya menjadi figur penggembira dan menjadi pajangan di DPRD.

“Jangan sampe sapa-sapa-nya cuma sekali, setelah itu hilang ditelan bumi ketika duduk di DPRD, ataukah, nanti berbaik hati ketika ada mau-nya dan setelah itu tidak kenal ketika ketemu dijalan,” kata Amshar dengan nada seleneh.

Selain itu, Amshar juga mengungkap peluang-nya terpilih dalam pilleg nanti. Dikatakan, peluang itu ditopang dengan modal investasi masa lalu yang terawat sampai hari ini, disamping jaringan lain seperti Ormas dan OKP yang pernah dia pimpin dan besarkan seperti ; Pemuda Pancasila dan HMI serta element organisasi kepemudaan lainnya, peluang itu terlihat dari apresiasi warga yang dikunjungi-nya.

“Alhamdulillah, selama ini, kami banyak menerima undangan untuk hadir dan duduk bersama dengan warga, mendengar keluhan dan harapan mereka. Semoga saja, jika terpilih nanti kami tidak menjadi anggota dewan yang kami ungkap seperti diatas tadi,” terang Amshar. (aci)