ABM Desak Transparansi Timsel KPUD

Wajo, MC – Calon anggota KPUD Wajo, A Bau Mallarangeng mendesak tim seleksi (timsel) untuk mengumumkan hasil tes tertulis yang dilaksanakan akhir pekan lalu, secara transparant.

Bila perlu, kata ABM, sapaan Bau Mallarangeng, nilai ujian para calon ditempel satu persatu agar tidak ada keraguan bila nanti ada yang gugur.

“Kami butuh transparansi, hasil tes sebaik-nya diumumkan kepada publik agar jelas. Kami ingin menciptakan persaingan secara sehat, jadi diharap tim seleksi bersikap transparant,” kata ABM di Sengkang, 4/11.

Sejauh ini, ABM mengaku optimis bisa lolos dalam tes tertulis yang di-ikuti-nya. Menurut-nya, dari 75 soal yang diberi, semua jawaban-nya dianggap benar.

“Saya optimis bisa lolos lagi pada tes tertulis tersebut, dan saya yakin jawaban saya benar semua. Maka-nya, kami menuntut tranparansi hasil seleksi dari para timsel,” tandas Ketua Panwaslu Wajo ini.

Sementara, Sekretaris Tim Seleksi, Prof Siardin A Djemma yang dihubungi mengungkap, sedianya, hasil tes tertulis akan diumumkan setelah tes kesehatan dan psycologi dilaksanakan.

“Nanti setelah tes kesehatan dan psycologi tanggal 22 sampai 26 November hasil tes di-umumkan,” kata Prof Siardin melalui ponsel-nya. (aci)