Adiswandi Terpilih Aklamasi Jabat Ketua ANSOR Soppeng

Ketua Komisi 1 DPRD Wajo, Sumardi Arifin bersama Ketua ANSOR Soppeng, Adiswandi

Soppeng, MC – Setelah alami kekosongan hingga beberapa waktu, akhirnya Pengurus Cabang ANSOR Kabupaten Soppeng menunjuk dan memercayakan Adiswandi sebagai Ketua PC ANSOR.

Adiswandi mendapat kepercayaan memimpin ANSOR Soppeng setelah terpilih secara aklamasi dalam Konfrensi Cabang (konfrencab) yang dilaksanakan di Soppeng, Sabtu, 4/4 akhir pekan lalu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Maccile ini ditunjuk sebagai Ketua ANSOR Soppeng setelah empat dari lima Pengurus Anak Cabang (PAC) diantaranya ; PAC Lalabata, Donri-donri, Marioriwawo dan Ganra menyatakan sikap dukungan kepada Adiswandi.

Sementara satu PAC lainnya, yakni PAC Liliriaja sebelumnya memilih Umar El-Gazali, namun setelah alami rembug bersama, PAC inipun menurut akan keputusan musyawarah mufakat yang dilaksanakan.

Ketua Komisi 1 DPRD Wajo, Sumardi Arifin dalam kapasitasnya sebagai Pelaksana tugas (Karateker) Ketua ANSOR Soppeng mengharap ketua terpilih (Adiswandi) untuk segera melaporkan hasil Konfrencab ditingkat wilayah ANSOR Sulsel.

Setelah itu, kata Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo ini, barulah Adiswandi bersama pengurus yang dibentuk kembali mempersiapkan pelantikan dan melaksanakan pelatihan kader dasar (PKD).

“Saya berharap Ketua terpilih agar segera menyampaikan hasil konfrencab ini ketingkat wilayah, barulah kembali mempersiapkan acara pelantikan dan menyusun jadwal pelaksanaan PKD,” ujar Sumardi atau yang dikenal dengan sapaan Fa’songkok Tanre ini.

Untuk diketahui, salah satu pertimbangan PAC sehingga menitikberatkan dukungan kepada Adiswandi menjabat sebagai ketua karena Adiswandi adalah satu-satunya kader ANSOR di Soppeng yang pernah mengikuti PKL.

Konfencab ini bertajuk “Menjahit kembali nilai-nilai Aswaja menuju kades Nahdlatul Ulama (NU) pemimpin Bangsa dalam Menjaga Keutuhan NKRI”.

Penulis : Muh Akram