AIA : Kader Partai Membelot, Sanksi Pemecatan Menunggu

Wajo, MC – Kader ataupun pengurus partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di-minta untuk tetap konsisten mendukung dan memenangkan pasangan Calon presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019, Prabowo Subiantoro dan Hatta Radjasa.

Karena bila tidak dan terbukti membelot, maka yang bersangkutan bisa saja diberi sanksi berupa pemecatan.

Hal itu diungkap A Iwan Darmawan Aras (AIA) Caleg DPR-RI terpilih dari partai Gerindra, Kamis, 19/6. Dia menanggapi isu ada-nya kader partai Koalisi Merah Putih yang membelot dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres lain.

Menurut pengusaha muda asal Sulsel ini, pihak pemenangan Prabowo – Hatta butuh data akurat untuk menindak lanjuti kader dan pengurus yang membelot, baik itu dari partai Gerindra maupun partai koalisi lain-nya.

“Mengenai hal itu, kami butuh data yang akurat, dan apabila kader partai koalisi merah putih yang berasal dari Partai Gerindra, tentu sanksinya tegas, yakni pemecatan. Kita tidak bisa mentolerir yang namanya pengkhianatan,” ujar AIA, Kamis 19/6..

Ditambahkan, apabila kader dan pengurus partai yang membelot itu dari partai lain, maka, tim pemenangan akan menyerahkan data ke-DPP Partai masing-masing untuk menindak lanjuti kader-nya.

“Kalau data-nya akurat, bahwa yang bersangkutan membelot, maka, kami serahkan kepada DPP masing-masing untuk menindak lanjuti kader-nya,” tutur AIA. (aci)