Akbar Faizal : “Saya Jarang Beri Apresiasi, Tapi Bupati Wajo Hebat Memang”

Wajo, MC – Anggota Komisi III DPR-RI, Akbar Faizal mengaku akan perkembangan pembangunan di Kabupaten Wajo. Dia salut terhadap kinerja pemerintah daerah.

“Saya jarang beri apresiasi kepada pemerintah, tapi setelah mendengar paparan Bupati Wajo dengan mengusulkan konsep-konsepnya untuk diperjuangkan ditingkat pusat membuat saya harus beri apresiasi. Itu menandakan bahwa pemerintahnya bekerja, Bupati Wajo memang hebat,” ungkap Akbar saat hadir di Wajo dalam acara penyerahan hasil pengadaan tanah dan Sertifikat HPI Tapak Bendung dan Acces Road Bendung Paselloreng di Ruang rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Selasa, 30/12.

Tadi, lanjut Akbar, Bupati Wajo mengusulkan anggaran pembangunan bendung paselloreng, pembebasan lahan dan beberapa program lainnya menyangkut pertanian yang diyakini mampu menyaingi kabupaten Kerawang.

“Saya rasa itu gagasan yang cukup baik dan selaku putra daerah Akbar harus memperjuangkannya ditingkat pusat. Maaf, saya mau cerita sedikit tentang suksesi presiden, hampir delapan bulan saya berpikir dan menyusun konsep untuk pembangunan negara ini, dan itu membuat kepalaku bertambah botak dua senti. Tentu, dengan posisi sebagai perwakilan rakyat saya harus mengawal program-program yang dilaksanakan pemerintah, maaf untuk hal itu saya tidak beri cek kosong kepada pemangku pemerintahan saat ini,” pungkas Akbar.

“Kembali kepembahasan bendung paselloreng, saya dengar ada yang nakal-nakal dan berusaha untuk menggagalkan program itu, maka mulai saat ini, saya perintahkan, saya perintahkan bukan saya minta agar Kapolres bertindak tegas, kalau Kapolresnya tidak mampu saya akan perintahkan Kapolda untuk turun mengamankan yang nakal-nakal ini, bahkan bila perlu Kapolri sekalipun diturunkan untuk menangani mereka yang nakal-nakal itu,” tegas Akbar kembali.

Tidak itu saja, Akbar juga menyinggung tentang aktivitas perusahaan LNG di Langkenna kecamatan Keera yang menurutnya perlu menjadi perhatian.

“Langkenna juga menjadi perhatian saya, karena jangan sampai ada kesalahan dibelakang hari bila berjalan tidak sesuai dengan aturan,” pungkas Akbar.

Penulis : Nur Asri, SH