Akhir Masa Jabatan Burhanuddin Unru, Bumi Lamaddukkelleng Kembali Dianugerahi Adipura

Dokumentasi Penganugerahan Adipura oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru pada tahun 2013 (Foto : Dok MC)

Wajo, MC – Diakhir masa jabatannya selaku kepala daerah, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru m kembali mendapat kepercayaan untuk menerima penghargaan Anugrah Adipura tahun 2017-2018.

Sedianya penganugerahan itu akan diterima oleh Bupati dua periode ini (2009-2019) di Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Andi Baso Iqbal B mengungkap pemerintah daerah dalam hal ini telah menerima undangan untuk penganugerahan tersebut dari Kementeruan Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan surat nomor ; UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 pertanggal 8 Januari 2019.

Camat Tempe 2015-2018 ini menerangkan bahwa penerimaan penghargaan diselenggarakan m di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat. Penganugerahan akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla kepada sejumlah kepala daerah berprestasi pada bidang lingkugan hidup tersebut.

Sementara itu, Kasubag Protokol Setda Wajo, Sahriani mengungkap kesediaan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru untuk hadir dalam penerimaan penghargaan.

“Insya Allah sesuai jadwal, Bapak Bupati akan hadir menerima penghargaan tersebut, terlebih penganugerahan itu merupakan ketujuh kalinya selama menjabat selaku kepala daerah di Wajo. Beberapa kepala dinas turut mendampingi Bupati dalam penerimaan penghargaan itu”, ungkap Sahriani. (Red/MC)