Akhir-nya, Paslon 1, 2, 6 Sampe Juga di-MK

Wajo, MC – Simpang siur informasi terkait ada-nya pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang akan melakukan gugatan/keberatan terkait perselisihan hasil pemilukada Wajo di Mahkamah Konstitusi (MK) akhir-nya terjawab sudah.

Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati diantara-nya, pasangan Sutera (Sanusi Karateng – A Surya Agraria) dengan nomor urut 1, Tabe’ Sama-ki (A Safri Modding – Rahman Rahim) urut 2 dan AYM (Amran Mahmud – A Yusuf Mahmud Korosi) urut 6 telah sampai di-pintu MK dengan nomor registrasi : 143/PHPU.D – XI / 2013, hari Rabu, tanggal 9 Oktober 2013, jam 14.30 Wib.

Alamat surat permohonan di-tujukan kepada Ketua Mahkamah Konstitusi RI Jl Merdeka Barat No 6 Jakarta.

Berdasarkan jadwal, agenda sidang pertama akan dilaksanakan sehari setelah lebaran Idul Adha, Rabu, 16 Oktober 2013 mendatang.

Ketiga paslon yang tergabung dalam koalisi tersebut mengajukan permohonan keberatan atas perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Wajo tahun 2013, 18 September 2013 lalu.

Sebelum-nya, koalisi ini dikabarkan berjumlah empat Paslon dan satu diantaranya adalah pasangan A Suriadi Belo – Sabaruddin Mallo (ASB) nomor urut 4.

Namun mengherankan, setelah sampai di-MK, pasangan ASB tidak disebut dan sama sekali tidak terdaftar dalam surat permohonan gugatan/keberatan.

Belum diketahui kenapa pasangan ASB dalam mangkir, akan tetapi disinyalir kuat hilang-nya nama paslon ini di-duga sebagai bahagian dari sebuah strategi.(aci)