Alimuddin Budung Nahkodai PKB Pinrang

Pinrang, MC – Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB Kabupaten Pinrang berjalan mulus. Musyawarah Cabang Luar biasa (MuscabluB-) yang dihelat di Hotel Nirwana, jalan Sukowati Pinrang berlangsung singkat, Rabu (20/5).

Seluruh pemilik suara, yakni utusan Pengurus Anak Cabang (PAC) 11 kecamatan di kabuaten Pinrang, kompak menyebutkan nama Alimuddin Budung. Anggota DPRD Pinrang ini terpilih secara aklamasi. menahkodai partai yang lahir dari rahim NU dalam 5 tahun kedepan.

Agenda Muscablub sendiri, dihadiri langsung Wasekjen DPP PKB, Triwibowo, Ketua DPW PKB Sulsel. Azhar Arsyad, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Ahmad Sunnary, Ketua Garda Bangsa Sulsel, Zulfikar Limolang, serta ratusan pengurus dan kader PKB Pinrang, tak ketinggalan Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama memberikan sambutannya.

“Momentum ini sangat baik, kebangkitan nasional, dan pelaksanan pemilihan ketua PKB Pinrang, semoga menjadi titik tolak bagi perbaikan dan dinamisasi PKB di Pinrang serta Sulsel menuju partai pemenang di tahun 2019 mendatang, serta kontribusi kepada bangsa dan negara,” jelas Alimuddin Budung yang juga dikenal sebagai pengawal setia (alm) AGH Ambo Dalle ini, sesaat setelah terpilih.

Wasekjen DPP PKB, Triwibowo berharap Alimuddin Budung dapat bekerja lebih giat dan menampilkan corak politik rahmatan lilalamin di partai besutan Cak Imin ini, ia juga berharap pelipatan jumlah kursi PKB di Kabupaten Pinrang tahun 2019 mendatang dapat meningkat dari raihan saat ini 3 kursi.

Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad menekankan, agar seluruh kader PKB semakin loyal dan semakin militan, mengingat situasi dan tantangan zaman yang makin beragam. “PKB di Pinrang dan Sulsel harus semakin ditata dan dikuatkan, PKB diwajibkan membela kepentingan rakyat,” tandasnya.

PKB Pinrang akan bergerak cepat membentuk kepengurusan dalam sepekan ini. supaya segera mendapat legitimasi dari DPP PKB, selain percepatan konsolidasi partai hijau di Pinrang.

Sumber : Humas PKB Sulsel