Ansor Lutim Kembali Gelar “Yasinan”

Lutim, MC – Gerakan Pemuda Ansor Luwu Timur (Lutim) kembali melaksanakan “Yasinan” (kegiatan membaca surat yasin), Kamis, 12/2 malam tadi.

Agenda rutin setiap malam jumat tersebut sedianya dilaksanakan di rumah Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum Daerah) KPUD Lutim, Muh Nur yang juga Dewan Penasehat Ansor Lutim.

Namun, karena Muh Nur mengisi agenda penting ditempat lain, sehingga “Yasinan” yang telah dijadwal sebelumnya dipindah ke rumah Dewan Penasehat lainnya.

“Untuk kali ini, kami laksanakan di rumah Ikhsan salah seorang tokoh pemuda dan Kader Ansor Luwu Timur,” ungkap Budiman Yahya, Sekertaris Bidang Kaderisasi Ansor Luwu Timur kepada mediacelebes.com.

Sementara itu, Aswaluddin, Ketua Ansor Luwu timur mengungkap bahwa pelaksanaan Yasinan digilir setiap malam jumat di rumah Dewan Penasehat Ansor Lutim.

Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan Yasinan juga dimaknai sebagai media untuk memupuk harmonisasi antar pengurus Ansor Lutim.

Terlebih, daerah Luwu Timur adalah daerah multi etnis, sehingga dinamika organisasi ditempat itu juga sangat besar.

“Kader Ansor ditempat ini berasal dari berbagai suku, olehnya itu, model, corak pemikiran dan disiplin keilmuan juga berbeda pula,” ungkap Aswaluddin.

Ditambahkan bahwa selain menjalin komunikasi dengan para pengurus, Ansor Lutim juga tak hentinya mengajak masyarakat untuk menjadikan Yasinan pada malam jumat sebagai rutinitas.

“Hikmah yang dapat dipetik adalah tentu dengan melantunkan kalimat Allah SWT, maka akan terdapat barokah dan itu telah disiapkan oleh Sang Pencipta kepada para hambanya,” terang pemuda yang pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren As’adiyah Sengkang ini. (Aswal)