Apel Besar ASN, Bupati Wajo Bangkitkan Kewibawaan Pegawai

Bupati Wajo PDU 1 Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Sebanyak 7000 lebih pegawai negeri sipil (PNS) dan sekitar 3000 lebih Tenaga Honorer yang berasal dari pelosok daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo dikerahkan untuk hadir dalam Apel Besar ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (23/1), besok.

Kegiatan bertajuk “Giat Bekerja dengan Semangat Berprestasi” ini sedianya akan dipimpin langsung oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru dan dihadiri oleh para Muspida, Kepala SKPD, Camat dan para undangan lainnya.

Dalam sebuah pertemuan, Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mengungkap bahwa gerakan ini digelar untuk mengecek kesiapan pegawai yang bertugas diseluruh unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo dalam melaksanakan program kerja pemerintah tahun 2016 ini.

Selain itu, Bupati juga mengutarakan maksud yang ingin dicapai dari apel besar tersebut adalah untuk membangkitkan kembali marwah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersemangat dan penuh berwibawa, tampil percaya diri, disiplin dan loyal terhadap tugas pokok dan fungsi yang diembang.

Penyandang penghargaan Satya Lancana Kebhaktian Sosial ini menilai kondisi PNS saat ini mulai rapuh yang disebabkan oleh beberapa faktor, itu kemudian mengikis nilai-nilai kewibawaan, tanggung jawab dan rasa saling menjaga antar sesama pegawai.

“Bagaimana bisa maksimal bekerja dan melayani masyarakat jika PNS yang dipercayakan oleh negara memberikan pelayanan, rapuh, kurang disiplin, dan tidak loyal terhadap tupoksi-nya. Oleh itu, melalui Apel Besar itu diharap terbangun kembali semangat dan kewibawaan pegawai, setia dan memupuk rasa kebersamaan, tampil percaya diri, dan bisa menjadi pamong di-tengah masyarakat,” harap Bupati.

ASN Siap-Siap Berdiri Lama, Naskah Sambutan Bupati 31 Lembar 49 Bait

Wajo, MC – Pelaksanaan Apel Besar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihadiri ribuan ASN di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (23/1), akan diisi dengan pembacaan naskah sambutan Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru.

Tidak tanggung-tanggung, sambutan tertulis yang akan dibacakan ini setebal 31 lembar 49 bait. Naskah ini bahkan merupakan naskah terpanjang yang akan pernah dibacakan oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru selama menjabat sebagai Kepala Daerah dua periode di Kabupaten Wajo.

Kasubag Protokol dan Perjalanan Setda Wajo, Sahriani mengungkap bahwa konsep sambutan disiapkan sendiri oleh Bupati, hanya saja untuk penyusunan naskah dan penulisan diramu oleh Kepala Bagian (Kabag) Adm Pemerintahan, A Pallawarukka dan dikoreksi langsung oleh Sekretaris Daerah Wajo, H Firdaus Perkesi.

Sambutan tertulis dengan print out seper-dua folio, jenis huruf calibri ukuran 12 tersebut sengaja dibuat panjang dan mendetail atas permintaan Bupati Wajo. Didalamnya terdapat kalimat penegasan, instruksi, dan paparan tentang keberhasilan pemerintah serta konsep pembangunan dan target pemerintah Wajo kedepan.

“Tadi kami sudah laporkan hal itu kepada Bupati dan beliau menyetujui naskah sambutan tersebut,” ujar Sahriani. (SIPD)