Asmawi : Kalau Bogel Mundur, Dirinya Siap Dampingi LHD

Soppeng, MC – Persaingan politik Pemilukada di Kabupaten Soppeng semakin menguat, setelah beberapa figur berusaha mengungkap niatan untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Bupati kepada masyarakat luas, kini para bakal calon baku atur pasangan masing-masing.

Seperti yang diungkap oleh Asmawi salah seorang legislator DPRD Soppeng.

Dalam sebuah acara pisah tamat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Soppeng, baru-baru ini, dirinya mengungkap kesiapan untuk maju dan bersedia mendampingi Lutfi Halide (LHD) dalam Pemilukada Soppeng bulan Desember mendatang.

Itu, kata Asmawi bilamana A Zulkarnain Soetomo (Bogel) mengurunkan niat atau tersandung aturan dinasti sehingga tidak maju dalam Pemilukada.

“Kalau A Zulkarnain (Bogel) tidak maju, maka saya siap mendampingi Lutfi Halide (LHD) dalam Pemilukada nanti,” ujar Asmawi dihadapan orang tua santri yang hadir dalam penamatan MI tersebut.

Kesiapan Asmawi untuk mendampingi LHD dalam Pemilukada seperti yang diutarakannya itu karena mengaku telah mendapat restu dari Partai Gerindra.

“Untuk mendampingi LHD, Saya diusulkan langsung Partai Gerindra. Itu ketika Andi Bogel tidak maju,” imbuh Asmawi. (Akram)