Asrama Putri Ponpes As’adiyah Sengkang Dilalap Jago Merah

IMG_20151013_063214Kondisi kebakaran asrama di Ponpes As’adiyah Sengkang (Foto : Medsos)

Wajo, MC – Kebakaran yang terjadi pada hari Selasa, 13/10, di Kompleks Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang membuat ratusan santri dan santriwati terpaksa kehilangan tempat tinggal dan barang milik mereka.

Api yang diperkirakan dari salah satu rumah warga yang sedang kosong ini mengakibatkan tiga unit asrama putri dan satu asrama putra ludes dilalap jago merah.

Info yang dihimpun dari salah seorang saksi mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 Wita dini hari dari rumah milik warga yang bernama Burhanuddin (mantan imam lapongkoda).

Saksi yang diketahui bernama Ustadz Alimuddin ini menuturkan bahwa sebelum meluas, api terlihat menyala dari sudut sebelah barat rumah milik Burhanuddin dan kemudian menjalar ke-timur hingga menghanguskan asrama santri.

“Saat ini para santri berkumpul di-mesjid dalam kawasan kompleks,” ujar saksi ini.

Sementara itu ditempat lain, tepatnya di dusun Wattang, desa Leppangeng, kecamatan Belawa api juga melalap dua unit rumah warga yang sedang kosong.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Camat Belawa, H Ahmad Jahran mengungkap bahwa kedua unit rumah warga ini masing-masing milik Baharuddin (35) ludes terbakar dan satu unit rumah lainnya milik Amirullah (32) rusak ringan.

Jahran mengaku penyebab kebakaran belum diketahui karena rumah dalam kondisi kosong. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian diperkirakan capai ratusan juta rupiah. (Tim)