Awas, Jambret Di Sengkang Incar Kaum Perempuan

Wajo, MC – Kaum perempuan harus lebih berhati-hati bila berkendara, terutama pada saat naik motor. Pasal-nya, pelaku jambret merajalela dan selalu mengincar tas ataupun barang berharga yang dibawa perempuan saat berkendara.

Seperti yang dialami dua orang korban ini, masing-masing bernama Risna dan Nurpanca. Tas jinjing kecil (mirip dompet) mereka dijambret saat berkendara.

Kejadian-nya berturut terjadi dua malam sekitar pukul 20.00 – 22.00 Wita di-lintas jalan yang sama, yakni Jl Jend Ahmad Yani – Jl Wr Mongisidi Sengkang.

Risna berdasarkan keterangan-nya mengaku dijambret oleh orang yang tak dikenal di Jl Jend Ahmad Yani sekitar pukul 20.00 wita. Pelaku, aku Risna, menggunakan motor besar dan baku bonceng.

Akibat-nya, uang berikut kartu ATM dalam tas yang kebetulan di-gantung distir motor-nya saat berkendara, dirampas oleh pelaku.

“Saya tidak kenal pelaku-nya, dia menggunakan motor besar, baku bonceng dan langsung tancap gas setelah menjambret tas saya,” ungkap Risna, Selasa malam, 3/6.

Begitupula dengan Nurpanca, modus kejahatan-nya sama dengan yang dialami Risna. Hanya saja, Nurpanca mengaku bisa mengenali kendaraan dan pakaian yang digunakan pelaku saat kejadian.

Menurut-nya, Pelaku menggunakan motor Yamaha Vixion berwarna merah, menggunakan jaket warna biru dan celana pendek.

Hanya saja, Nurpanca mengaku tidak mengenali wajah pelaku karena menggunakan helm tutup. Terlebih, usai merampas tas-nya, pelaku langsung tancap gas. Peristiwa itu, aku Nurpanca, terjadi sekitar pukul 21.30 Wita.

“Saya dari Jl Jambu, belok mengarah Jl Wr Mongisidi, tiba-tiba dari arah belakang ada yang langsung merampas tas jinjing saya dan kemudian tancap gas. Tas itu berisi Handphone dan uang,” ungkap Nurpanca, Rabu, 4/6.

Info yang dihimpun, dalam sepekan lebih, di-lintas Jl Jend Ahmad Yani – Jl WR Mongisidi Sengkang sudah ada enam korban penjambretan dengan modus kejahatan yang sama. Pelaku menggunakan kendaraan saat melakukan aksi-nya, korban-nya adalah kaum perempuan yang juga sedang menggunakan kendaraan bermotor. (aci)