Bahas RAPBD, Bupati Instruksikan Kepala SKPD Tidak Diwakili

Wajo, MC – Pembahasan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) tahun 2014 minta untuk diselesai-kan secepat-nya, paling lambat besok.

Seluruh kepala SKPD di-instruksikan untuk hadir membahas rancangan tersebut bersama para anggota DPRD Wajo.

“Saya minta seluruh kepala SKPD hadir, jangan diwakili,” kata Bupati saat beri sambutan dalam dalam sidang paripurna tingkat I pengajuan RAPBD di ruang paripurna DPRD Wajo, Selasa, 24/12.

Begitupula, kepada para anggota dewan, orang nomor satu di Wajo ini mengharap agar se-bisanya menyelesaikan pembahasan RAPBD secepat-nya.

“Saya berharap kepada para anggota DPRD agar sebisa-nya menyelesaikan, paling lambat besok-lah RAPBD ini sudah dibahas kemudian kita ajukan ke-propinsi,” ucap Burhanuddin kepada para anggota dewan.

Berdasarkan pantauan, rapat yang menghadirkan seluruh elemen pemerintahan dan beberapa organisasi masyarakat ini hanya dihadiri 29 orang legislator.

Enam orang diantara-nya tidak hadir dalam acara pengajuan ranperda tersebut. Sementara di-kalangan SKPD juga terlihat beberapa Kepala SKPD belum hadir dan bahkan ada yang mewakil-kan.

Sementara pada pembacaan tanggapan, enam fraksi yang ada di-DPRD Wajo menerima RAPBD untuk dibahas.

Meski demikian, diantara fraksi ada yang menambahkan saran dan koreksi seperti harapan legislatif agar pemerintah fokus pada penanggulangan kemiskinan, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung masyarakat serta beberapa program lain seperti pendidikan dan kesehatan gratis agar lebih dimaksimalkan pada tahun selanjutnya. (aci)