Bahtera Rakyat Apresiasi AIA dan Amran Mahmud Dukung Prabowo

Wajo, MC – Menyikapi pernyataan A Iwan Darmawan Aras (Caleg Gerindra terpilih DPR-RI) dan Amran Mahmud (Ketua PAN Wajo) terkait dukungan-nya kepada pasangan Calon presiden dan Wakil presiden RI, Prabowo Subiantoro dan Hatta Radjasa, Syamsul Bahri (Samba) Ketua Yayasan Bahtera Rakyat beri apresiasi.

Samba mengaku bahwa, selain karena faktor ke-partaian, sikap dukungan AIA dan Amran Mahmud kepada Prabowo dianggap pilihan tepat karena dianggap Prabowo ketika terpilih menjadi Presiden bisa membawa Republik Indonesia (RI) lebih baik dan bermartabat.

“Saya apresiasi kepada AIA dan Amran Mahmud, bukan karena partai mereka mendukung pasangan ini saja, namun, pilihan mereka kepada Prabowo sangat tepat karena hanya Prabowo yang bisa mengangkat derajat, martabat dan membawa negara ini lebih baik,” ungkap Samba, Sabtu, 7/6.

Moment Pemilu, lanjut Samba, adalah tempat dimana masyarakat mengaktualisasikan hak politik-nya. Pemilih tentu-nya terbagi atas empat golongan, yakni ; memilih karena faktor ideologi, faktor struktur, program calon dan karena faktor emosional.

Di Wajo dan kecenderungan di Sulsel pada umum-nya, kebanyakan memilih karena faktor emosional dimana Jusuf Kalla (JK) Cawapres Joko Widodo adalah orang Sulawesi.

“Namun, opini publik itu harus telaah, karena kita memilih bukan Presiden Sulawesi, melainkan Presiden RI. Jadi, kita harus lebih menelaah secara luas kemampuan dan para kandidat ini. Karena, seorang pemimpin itu harus lebih kuat dan amanah,” terang Samba. (aci)