Bahtera Rakyat Himbau Masyarakat Ciptakan Demokrasi Bermartabat

Wajo, MC – Yayasan Bahtera Rakyat menghimbau masyarakat Wajo dan Indonesia pada umum-nya untuk menciptakan demokrasi yang aman, tertib dan bermartabat dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli nanti.

Lembaga yang diketuai oleh Syamsul Bahri ini berharap Pemilu yang dilaksanakan melahirkan pemimpin yang baik dan mampu mengangkat derajat, martabat dan kesejahteraan masyarakat-nya.

Samba sapaan akrab Syamsul Bahri menilai, pemimpin yang tepat untuk Indonesia saat ini adalah sosok yang mengerti teritorial dan memahami perkembangan issu kebangsaan. Dia menilai, Indonesia sangat luas, untuk itu dibutuhkan pemimpin yang berwawasan luas.

“Jadi di-harap masyarakat dalam menentukan sikap sesuai dengan hati nurani dan akal pikiran-nya, karena, siapapun nanti-nya yang terpilih, maka dia-lah yang bertanggung jawab akan harkat, martabat dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” terang Syamsul Bahri usai melaksanakan acara Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung BBC, Sengkang, Baru-baru ini.

Ditambahkan, dalam Pelaksanaan Pemilu, dibutuhkan partisipasi peran Organisasi Massa (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemahasiswaan dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Dari pendapat itulah, Samba berinisiatif melaksanakan kegiatan seminar tersebut. Yayasan Bahtera Rakyat bekerjasama dengan jajaran pemerintah dalam hal ini Lembaga Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Kegiatan seperti ini dianggap perlu untuk dilaksanakan, dengan harapan, membangun rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan masyarakat,” terang Samba. (aci)