Bahtera Rakyat : “Pasar Modern Terobosan Baru, Tapi, Jangan Lupakan Pasar Tradisional”

Wajo, MC – Rencana pemerintah Kabupaten Wajo untuk membangun pasar modern di kawasan terminal regional kota Sengkang mendapat apresiasi dari beberapa kalangan.

Seperti yang diungkap oleh Ketua Yayasan Bahtera Rakyat, Syamsul Bahri. Menurut-nya, program yang digelontarkan oleh pemerintah ini patut diberi aplaus, perlu disambut positif mengingat pertumbuhan ekonomi dan konsumsi masyarakat akan kebutuhan pasar semakin tinggi.

Banyak-nya pengunjung yang datang melakukan transaksi dagang di Kota Sengkang, memang sudah dianggap perlu untuk dibangunkan pasar modern yang menawarkan pelayanan yang bersih, tertata dan tingkat pelayanan yang memuaskan.

Selain itu, kata Syamsul, hadir-nya pasar modern itu nanti-nya tidak saja memicu intensitas pengunjung pasar saja, namun, sektor lain juga bisa merasakan manfaat-nya, seperti hal-nya pada sektor jasa angkutan.

“Saya kira, apa yang dilakukan oleh pemerintah merupakan terobosan yang luar biasa,” ungkap Syamsul.

Meski demikian, Syamsul tetap menyarankan pemerintah untuk tetap memperhatikan pasar-pasar tradisional. Menurut-nya, pasar tradisional juga perlu untuk dibenahi dan ditata dengan baik karena disitu terkait hajat hidup orang banyak seperti kalangan petani, nelayan dan pedagang lain-nya.

Pembangunan pasar modern harus berbanding lurus dengan perhatian pemerintah terhadap perkembangan pasar-pasar tradisional yang ada.

“Dari pertimbangan itu maka bisa ditarik kesimpulan bahwa sepanjang keberadaan pasar modern tidak merusak pasar traditional dan pemerintah tetap memberikan perhatian kepada perkembangan pasar traditional, saya kira itu merupakan terobosan yang cukup bagus dan berimbang,” pungkas Syamsul. (Kha)