Balita Idap Kelainan Darah, RSU Lamaddukkelleng “Rujuk” Makassar

img_20161109_003605Kondisi balita pengidap kelainan darah ini makin memburuk, RSU Lamaddukkelleng saran rujuk ke Makassar

Wajo, MC – Anak usia bawah lima tahun (Balita) bernama Muhammad M terbaring tak berdaya dengan kondisi tubuh kian mengurus di Rumah Sakit Umum (RSU) Lamaddukkelleng Sengkang.

Ia diklaim mengidap kelainan darah akut oleh pihak rumah sakit dan perlu penanganan lebih lanjut berupa rujukan. Salah satu alasan rujukan tersebut adalah keterbatasan peralatan atau fasilitas yang dimiliki rumah sakit.

Orang tua pasien, Muliadi PH kepada MEDIACELEBES.COM mengungkap, anaknya pernah menjalani perawatan selama 20 hari di RSUD Siwa Kecamatan Pitumpanua, namun kondisinya makin memburuk hingga kemudian dirujuk ke RSU Lamaddukkelleng Sengkang pada 6 Oktober lalu.

Setelah menjalani perawatan selama 3 hari tepatnya pada tanggal 11 Oktober, balita ini kembali mendapat rujukan, namun orang tua pasien meminta anaknya keluar dan memilih rawat jalan karena tidak mampu menanggung biaya pengobatan selama di rumah sakit.

Selang hampir sebulan, anak ini kembali dibawa orang tuanya untuk dirawat (6 November), namun lagi-lagi RSU Lamaddukkelleng angkat tangan dan menyarankan agar anak ini dirujuk ke Makassar.

“Anak ini harus dirujuk ke Makassar, disini masih terbatas fasilitasnya,” ungkap orang tua pasien mengutip keterangan dokter yang menangani, Selasa (8/11). (Arl)