Bambang Trihatmodjo Berburu Babi Hutan di Wajo, Kapolda Sulselbar Juga

Ketua Umum PB Perbakin, Bambang Trihatmodjo (foto : int)

Wajo, MC – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tingkat Pusat, Bambang Trihatmodjo berkunjung di Kabupaten Wajo.

Kedatangan Putra ketiga mantan Presiden RI, HM Soeharto ini untuk berburu babi hutan dibeberapa titik di kecamatan Gilireng dan Keera. Bambang bersama rombongan disambut oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama istrinya, Ibu Hj A Faikah Burhanuddin di Rumah Jabatan Bupati, Minggu, 3/5, malam tadi.

Setelah kedatangan Bambang, hari ini (Senin, 4/5), Bupati bersama jajaran kembali melakukan penjemputan kepada beberapa pengurus Perbakin Sulsel lainnya di Rujab Bupati.

Mereka yang hadir diantaranya ; Dir Intel Polda Sulselbar, Komisaris Besar Polisi (Kombespol), Baharuddin Djafar yang juga adalah Ketua Pengurus Harian Perbakin Sulsel dan Dir Shabara Polda Sulselbar, Kombespol, Ferdinan.

Informasi yang dihimpun MEDIA CELEBES, sebentar malam, kegiatan berburu tingkat nasional ini juga akan dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar, Inspektur Jendral Polisi (Irjenpol), Anton Setiadji yang sebelumnya dilantik dan dikukuhkan menjabat sebagai Ketua Umum Perbakin Sulsel oleh Bambang Trihatmodjo.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mengungkap apresiasi atas kedatangan Ketua dan Pengurus Perbakin Pusat dan Propinsi Sulsel. Menurutnya, kegiatan berburu di Kabupaten Wajo memang perlu digalakkan karena ini bernilai positif terhadap masyarakat, khususnya untuk membasmi hama babi hutan yang sering merusak tanaman pertanian masyarakat.

“Saya sangat gembira atas kedatangan Perbakin untuk berburu di Kabupaten Wajo. Bahkan bila perlu kegiatan seperti ini dijadwal dan digalakkan agar hama liar pengrusak tanaman bisa tertangani. Bahkan bila perlu pemerintah daerah akan bentuk Perda (Peraturan Daerah) yang mengatur tentang perburuan untuk penanganan hama liar dan binatang-binatang dilindungi,” ujar Bupati. (Kha)