Bangun Lahan Parkir, Penjual Buah Akan Dipindah

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo mewacana-kan untuk membangun lokasi parkir kendaraan di Jl Stasiun (eks terminal lama) samping kantor Bank Sulsel Sengkang.

Sedianya, rencana itu diawali dengan pemindahan lapak buah-buahan yang sejak beberapa tahun terakhir beraktifitas ditempat itu.

Pengosongan lokasi eks terminal ini bukan berarti menutup usaha pedagang buah-buahan ini. Pemerintah tetap mencarikan tempat bagi puluhan penjual buah-buahan ini. Untuk sementara pemerintah akan memindahkan ke-kawasan taman hijau kota, terminal Callaccu Sengkang.

Camat Tempe, A Syahrial Makkuradde membenarkan hal itu, menurut-nya, Pemerintah akan segera memindah tempatkan lapak-lapak ini. Setelah dipindah, pemerintah akan membangun tempat khusus parkir kendaraan.

“Kami diperintahkan untuk mengosongkan tempat itu, rencana-nya dialihkan ke-kawasan taman hijau kota. Untuk selanjut-nya, pemerintah akan membangun tempat parkir. Begitu petunjuk Bupati (A Burhanuddin Unru, red),” ungkap Syahrial singkat, Kamis, 14/8.

Meski demikian, lanjut Syahrial, sebelum dipindah, pemerintah kabupaten Wajo akan membicarakan hal ini dengan para penjual.

“Insya Allah, hari Sabtu nanti, kami adakan pertemuan dengan para penjual untuk membicarakan hal tersebut,” terang mantan Camat Gilireng ini.

Ditambahkan, selain rencana pemindahan lapak buah di Jl Stasiun, pemerintah juga akan memindahkan kios-kios handphone yang berada di jalan pintu barat pasar sentral Sengkang ditempat yang sama (kawasan taman hijau kota).

“Pertimbangan-nya, selain untuk melakukan penataan, dengan terbuka-nya akses jalan itu, maka setidak-nya bisa mengurangi alur kemacetan kendaraan yang terjadi diseputar pasar sentral Sengkang,” pungkas Syahrial. (aci)