Bangun Wajo, Legislator Tantang Mahasiswa

Wajo, MC – Anggota DPRD Wajo, Sumardi Arifin atau yang lebih dikenal dengan Fa’songkok Tanre tantang seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan untuk bersama pemerintah membangun daerah Kabupaten Wajo.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo ini menilai hadirnya kelompok Mahasiswa sangat urgen terhadap kelangsungan pembangunan daerah secara efektif, oleh itu keterlibatan menjadi penting dan sangat dibutuhkan.

“Hadirnya organisasi Mahasiswa dalam sebuah daerah sangat penting, kelompok ini bisa berfungsi ganda dan secara khusus berfungsi mendorong gerak pembangunan baik secara nasional maupun pada tingkat daerah,” terang Sumardi saat membuka Konferensi Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kabupaten Wajo di Hotel Al-azhar, Minggu, 14/9.

Majelis Pembina Daerah (Mapimda) PMII tingkat Sulsel ini menambahkan, Mahasiswa adalah elemen kekuatan Bangsa, kekuatan Negara, oleh itu, kalangan mahasiswa harus pro aktif membangun bangsa dan negara yang tentu diawali dari tingkat daerah.

Berbicara tentang Organisasi kemahasiswaan, lanjut mantan Pengurus KNPI tiga periode di Wajo ini, PMII yang juga adalah jebolan Nahdatul Ulama (NU) sudah terbukti melahirkan Mahasiswa-mahasiswa yang potensial.

“Potensi-potensi inilah yang harus dieksplorasi oleh seluruh Mahasiswa untuk mendorong kemajuan daerah-nya, khususnya di Kabupaten Wajo,” pungkas Sumardi.

Untuk diketahui, bagi Sumardi Arifin, hadirnya dalam Konfrencab PMII adalah pertama kalinya melaksanakan tugas sebagai Anggota DPRD Wajo. Dia mewakili Ketua DPRD Wajo untuk hadir dalam acara tersebut.

Konfrencab yang dilaksanakan dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Wajo, Ketua KNPI Wajo, Sekretaris Pengurus Kordinator Cabang PMII Sulsel, sejumlah pengurus BEM dan ratusan pengurus PMII Kabupaten Wajo.

(Penulis : Nur Asri, SH)