Banjir Di Wajo Diprediksi Januari-Februari 2015

Wajo, MC – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo memprediksi curah hujan pada bulan januari-februari 2015 mendatang akan lebih tinggi dan berpotensi datangkan banjir.

Hal ini kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo Alamsyah, dapat terlihat dari debit air danau tempe mulai naik yang disebabkan berkumpulnya aliran air 8 kabupaten tetangga Kabupaten Wajo.

“Sehingga bulan januari-pebruari BMKG memperediksi akan hujan deras dan besar kemungkinan terjadi banjir,” kata Alamsyah di Sengkang, baru-baru ini.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa, upaya pemerintah menanggani hal ini tentunya dengan melakukan siaga bencana. Siaga bencana harus dioptimalkan dengan menyiapkan personil, dan melakukan upaya-upaya yang bisa mengantisipasi terjadinya banjir.

“Secara fisik yang akan dilakukan adalah normalisasi sungai dan ajak masyarakat untuk siap menghadapi bencana dan masyarakat juga diminta untuk berpartisifasi dalam menangani banjir dengan cara membersihkan drainase untuk,” tandasnya (Red)