Bantuan Untuk Korban Kebakaran Terus Mengalir

Wajo, MC – Musibah kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu 29 November dini hari lalu terus mendapatkan simpati dari berbagai kalangan.

Dari info yang dihimpun, bantuan untuk korban kebakaran mencapai ratusan juta rupiah. Bantuan tersebut diperoleh oleh berbagai sumber, baik dari jamaah mesjid, maupun dari mahasiswa serta organisasi pemuda yang melakukan penggalangan dana.

Pengurus Mesjid Nurul As’adiyah Callaccu, Sudirman Meru yang memotori gerakan bantuan untuk warga kebakaran di Callaccu mengatakan bahwa, bantuan hingga saat ini sudah diatas angka Rp100juta lebih dan kemungkinan akan terus bertambah.

“Alhamdulillah, bantuan hingga saat ini terus berdatangan dari berbagai donatur. Selain bantuan dari pemerintah, bantuan untuk korban kebakaran juga berasal dari jamaah mesjid dan mahasiswa serta kelompok pemuda yang ikut mengambil bagian dalam melakukan penggalangan dana,” kata Sudirman Meru.

Lebih lanjut, pengurus mesjid nurul as’adiyah callaccu ini mengatakan bahwa, bantuan di pastikan akan bertambah karena masih banyak organsisasi yang sudah meminta izin untuk melakukan penggalangan dana dan bantuan yang ada.

“”Kami sangat berterima kasih atas tingginya solidaritass masyarakat untuk membantu sesamanya yang terkena musibah. dan kami juga bangga adanya kinerja spontanitas pemerintah untuk memberikan perhatian kepada para korban kebakaran,” ujarnya

Sekedar diketahui bahwa, kebakaran yang terjadi pada hari sabtu 29 november itu menghanguskan 9 unit rumah yang rata dengan tanah. Selain itu ada dua rumah yang juga rusak parah akibat dampak dari kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran belum dipastikan dan dugaan sementara akibat arus pendek listrik. (red)