BARAKKA Programkan Pasar Murah dan Liga Wajo

Calon Bupati Wajo Dr Baso Rahmanuddin

Wajo, MC – Pasangan calon Bupati dan Wakil BupatiĀ  Wajo Dr Baso Rahmanuddin dan KH Anwar Sadat Malik terus meruncing ujung tombaknya melalui tawaran program-program dalam kontestasi politik pilkada Wajo tahun 2018 ini.

Calon yang mengangkat tagline BARAKKA Makin Baik Makin Maju ini terus menggalang dukungan ditingkat akar rumput melalui pertemuan terbuka dan kampanye dialogis yang dijadwalkan.

Seperti dalam kampanyenya di kecamatan pitumpanua kemarin (Rabu, 28/2), paslon BARAKKA menawarkan sejumlah program kepada masyarakat seperti ; pelaksanaan pasar murah jelang hari-hari tertentu pada bidang perekonomian, turnament olahraga menyangkut bidang kepemudaan, serta pengembangan pondok pesantren pada bidang keagamaan.

Program ini merupakan sub item dari 17 PUAS yang tidak lain diangkat oleh paslon BARAKKA sebagai simbol pembangunan.

“Jelang hari-hari tertentu kita gelar pasar murah dan subsidi bahan pokok, seperti saat jelang puasa dan lebaran idul fitri, idul adha, peringatan satu syawal dan satu muharram. Begitupun pada bidang olahraga akan digelar liga tingkat kabupaten setiap tahun serta revitalisasi pondok pesantren”, jelas Baso Rahmanuddin, calon Bupati Wajo periode 2019-2024.

Ditambahkan, selain ketiga item tersebut, BARAKKA juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi seperti yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo pasangan ASYIK (Andi Burhanuddin Unru dan Andi Syahrir Kube Dauda) saat ini.

Begitupun pada sektor pertanian akan disalurkan handtraktor kepada para kelompok tani, bantuan modal usaha, ketersediaan pupuk bersubsidi, bantuan benih dan bibit secara gratis, serta lanjutan pembangunan bendungan paselloreng dan bulu cefo’.

“Ketersediaan air bersih, pelayanan dan penanganan kesehatan gratis bantuan pendidikan dan berbagai program lainnya kita akan laksanakan kedepan, siapa lagi yang akan melanjutkan pembangunan di Wajo kalau bukan kita, tentu dengan keterlibatan dan peran aktif seluruh masyarakat,” papar Rahmanuddin. (MC)