Bau Mallarangeng : “Bila Dibutuhkan, Panwaslu Siap Bersaksi”

Wajo, MC – Ketua Panwaslu Wajo, A Bau Mallarangeng mengungkap kesiapan untuk beri kesaksian dalam sidang gugatan Pemilukada Wajo di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, yang dimulai 16 Oktober mendatang.

Dosen disalah satu perguruan tinggi di Wajo ini menyatakan bahwa moment tersebut menjadi penting bagi diri-nya secara pribadi berikut lembaga yang diketuai-nya.

“Moment itu sangat penting dan saya sangat siap menghadapi persidangan dan bahkan memberi kesaksian bila dibutuhkan,” kata Bau Malla di Sengkang, Kamis, 10/10.

Dijelaskan, selama tahapan pemilukada Wajo berjalan, Panwaslu menerima beberapa laporan pelanggaran. Meski demikian, Dia mengungkap bahwa semua laporan yang terdaftar sudah ditindak lanjuti.

“Saya lupa berapa jumlah-nya tapi yang pasti semua laporan sudah kami tindak lanjuti sesuai mekanisme yang berlaku,” terang-nya.

Ketika ditanya, kasus yang berpotensi menjadi perhatian dalam sidang MK nanti, Bau Malla menegaskan bahwa yang perlu diwaspadai adalah laporan tentang dukungan partai pada saat pencalonan.

“Dukungan partai pada saat pencalonan perlu diwaspadai, sebelumnya, saya pernah dua kali buat rekomendasi terkait dukungan partai ke-KPUD, adapun isi perihal-nya sebaik-nya tanya ke-KPUD,” ketus Bau Malla. (aci)