Bau Salman : Bersaing dengan ABM, Siapa Takut…!

“Dari Seleksi Calon Anggota KPUD Wajo”

Wajo, MC – Dua bersaudara, masing-masing A Bau Salman (Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo) dan A Bau Mallarangeng (Ketua Panwaslu Wajo) bakal bersaing dalam seleksi calon anggota KPUD Wajo periode 2013 – 2018.

Sengit-nya persaingan kedua akademisi di salah satu perguruan tinggi di Wajo ini karena disebut-sebut memiliki kemampuan, kompetensi dan pengalaman yang berimbang dalam hal pelaksanaan pemilihan umum.

Seperti diberitakan sebelum-nya, A Bau Mallarangeng (ABM) optimis bisa nahkodai KPUD Wajo dan lolos dalam seleksi.

Ketua Panwaslu Wajo ini mengungkap kesiapan-nya menghadapi lima orang tim seleksi dengan kemampuan akademisi dan pengalaman-nya dalam bidang hukum dan pelaksanaan pemilu.

ABM kesempatan itu pula mengungkap optimisme-nya bisa terpilih dan bersedia menahkodai jabatan Ketua KPUD Wajo.

Begitupula dengan saudara-nya, A Bau Salman (ABS), Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo. Dia mengaku siap bersaing dengan para kompetitor-nya, termasuk saudara-nya sendiri.

Dia mengakui ABM memiliki kemampuan ilmu hukum dan kompetensi yang memadai, namun hal itu tidak menjadi ketakutan bagi-nya.

“Saya siap bersaing, meski itu saudara saya sendiri. Saya akui ABM memiliki kemampuan ilmu hukum dan kompetensi, namun siapa takut, Saya juga memiliki kemampuan ilmu dan kompetensi, bahkan saya lebih berpengalaman menjadi penyelenggara pemilu,” kata Salman di Sengkang 31/10 kemarin.

Dijelaskan, pengalaman sebagai penyelenggara pemilu dirintis dari tingkat KPPS, PPS, PPK, Panwaslu dan berhasil duduk sebagai komisioner KPUD Wajo menjadi modal utama bagi-nya.

Dia mengungkap dirinya bukan calon karbitan ataupun dadakan, melainkan calon incumbent KPUD yang memiliki pengalaman lebih dalam hal penyelenggaraan pemilu.

“Saya ini bukan karbitan, bukan calon dadakan, duduk sebegai penyelenggara pemilu saya rintis dari bawah dan itu menjadi modal saya untuk bersaing kembali untuk kursi KPUD Wajo, bila perlu menjadi Ketua KPUD Wajo nanti,” tegas Salman.

Untuk diketahui, sejauh tahapan seleksi Calon Anggota KPUD Wajo sudah memasuki babak kedua yakni pengumpulan makalah dan tes tertulis.

Berdasarkan pengumuman tim Seleksi yang ditanda-tangani Sekretaris Timsel, Prof Siardin A Djemma, tes ujian tertulis akan dilaksanakan Sabtu, 2 November, besok.

Sebelum-nya Timsel telah menetapkan 37 orang lulus berkas, 24 diantaranya dinyatakan gugur karena administrasi pemberkasan-nya tidak memenuhi syarat. (aci)