Bau Salman : Insya Allah, KPUD Wajo Menang di MK

Wajo, MC – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo optimis menang dalam sengketa pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK). Optimisme itu lahir setelah KPUD Wajo mengikuti dan menelaah hasil beberapa persidangan.

“Insya Allah, tidak ada masalah, dan KPUD Wajo optimis menang dalam sidang sengketa pemilukada Wajo di MK,” ungkap Bau Salman, Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo, di Sengkang, Kamis 24/10.

Dikatakan, selama persidangan, KPUD Wajo sama sekali tidak menemukan kendala. Justru sebalik-nya, KPUD menganggap bahwa isu-isu yang berkembang, baik sebelum maupun setelah pemilukada adalah fitnah.

“Kami menilai-nya seperti itu, beberapa gugatan seperti masalah DPT, dukungan partai kepada beberapa paslon, masalah C1 dan C6, dugaan persekongkolan dan beberapa gugatan lainnya sama sekali tidak benar, semua itu hanya fitnah. Sangkaan yang diarahkan telah kami lengkapi dengan bukti-bukti dan sudah kami paparkan dalam berkas pembuktian di MK,” terang Salman.

Intinya, tambah Salman, dalam proses persidangan di-MK dan dengan berbagai gugatan yang diberikan, KPUD Wajo tidak pernah merasa ragu.

“Seperti yang kami katakan sebelum-nya, sampai kehadapan Tuhan pun bila diperlukan KPUD Wajo siap beri keterangan. Kami tidak pernah ragu, karena selama ini, KPUD Wajo selalu menaati aturan-aturan yang berlaku,” tandas Salman.(aci)