BBGRM dan HKG-PKK ke 43 Dipusatkan di Cina

Bupati Wajo A Burhanuddin UnruBupati Wajo, A Burhanuddin Unru memberikan penghargaan kepada Kepala Desa berprestasi

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru didampingi ketua TP PKK Kabupaten Wajo Hj A Faikah Burhanuddin membuka pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XII dan Hari Gerak Kesatuan PKK (HKG-PKK) ke 43 tingkat Kabupaten Wajo, di Kelurahan Cina, Kecamatan Pammana, Rabu, 10/6.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru mengatakan dengan melalui bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dan hari kesatuan gerak PKK (HKG-PKK) tingkat kabupaten wajo menjadi pelopor untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat menuju kemandirian bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat hendaknya dilaksanakan setiap tahunnya agar mampu meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju penguatan integritas sosial dalam setiap pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Pembangunan masyarakat desa, lanjutnya, sebagai basis pembangunan daerah dan pembangunan nasional perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Karena kesejahteraan masyarakat pada umumnya hanya dapat diwujudkan apabila masyarakat di desa juga sudah mencapai tingkat kesejahteraan yang baik,” tandasnya.

Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengatakan Bulan bakti gotong royong dilaksanakan untuk tumbuhkembangkan semangat gotong royong kepada masyarakat. Kegiatan itu pula, adalah ajang untuk meningkatkan semangat antara masyarakat dan pemerinta serta menjaga silaturrahmi.

“Kedepan akan dilakukan pelatihan penanganan aset desa, dan sebagai rangkaian BBGRM adalah bedah rumah yang digagas oleh pemerintah kecamatan dan dinas sosial tenaga kerja dan trangsmigrasi,” ujarnya. (red/hms)