Berhasil Juara di Sulsel, Giliran Istana Negara Undang Lurah Tancung

Syamsul Bahri Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri

Wajo, MC – Pemerintah kabupaten Wajo dalam hal ini pemerintah kelurahan Tancung – kecamatan Tanasitolo bersama instansi terkait dalam perlombaan kelurahan terpadu mendapat kehormatan untuk hadir di Istana Negara, Jakarta, 14-17 Agustus 2015 mendatang.

Sedianya, kegiatan seremoni bertajuk Temu Nasional tersebut adalah momentum bagi Lurah bersama istri dan kepala instansi terkait membidangi untuk bertatap muka dengan Presiden RI, Joko Widodo pasca keberhasilannya menjadi juara di-tingkat propinsi Sulawesi Selatan.

“Ini kami sudah menerima undangannya, dan kemungkinan besar dalam pertemuan itu pemerintah kelurahan bersama kepala SKPD terkait membidangi mendapat penghargaan dari Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri,” ujar Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri kepada MEDIA CELEBES, Selasa, 11/8.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Wajo ini menjelaskan bahwa, selain mendapat undangan untuk hadir dalam acara Temu Nasional, Lurah bersama istri dan kepala instansi terkait juga mendapat undangan untuk hadir dalam Upacara Kenegaraan, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 di Istana Negara.

“Begitu agenda yang diterima, pemerintah kelurahan Tancung sebagai utusan pemerintah Sulawesi Selatan pada tingkat nasional ini diundang hadir dalam Upacara Kenegaraan tersebut,” sambung Ancu sapaan akrab Syamsul Bahri.

Lanjut, setelah hadir penuhi undangan Presiden di Instana Negara, penganugerahan atas prestasi yang diraih juga dilakukan oleh Pemerintah Propinsi dalam hal ini Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

“Pada moment ini, kemungkinan Bapak Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru yang akan menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur didampingi Lurah, Camat dan Kepala Instansi terkait,” jelas Ancu. (aci)