Berikut Rincian Penerima Bansos RASTRA per 14 kecamatan se Wajo

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru dalam acara sosialisasi penyaluran Bansos RASTRA di Kecamatan Keera

Wajo, MC – Hari ini, Sabtu 27 Januari 2018 pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru merampungkan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (RASTRA) kepada 22.220 keluarga penerima manfaat.

Bertempat di gedung As’saadah Sengkang, kepala daerah dua periode ini menyerahkan kembali paket bantuan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (kpm).

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pengeluaran warga yang masih berpenghasilan rendah melalui bantuan tunai berupa beras kualitas medium sebanyak 10 kg/kpm dan bantuan non tunai berupa kupon pembelian beras senilai Rp110.000*/kpm secara bertahap hingga akhir tahun 2018 mendatang.

“Sebenarnya, bantuan ini bukan untuk memanjakan warga, melainkan untuk meringankan beban pengeluaran yang harus ditanggung oleh warga yang masih berpenghasilan rendah. Kedepan pemerintah akan mengupayakan untuk melakukan penambahan, baik berupa penambahan kuantitas beras ataupun penambahan dana bantuan”, ujar Bupati disela acara.

Sebelumnya, pada pertemuan yang sama di kecamatan Keera, Kepala Dinas Sosial Andi Ismirar Sentosa dalam kapasitasnya selaku tim koordinasi meminta kepada seluruh camat, kepala desa dan lurah, maupun pelaksana distribusi untuk mengawal dan memastikan agar bansos tersebut sampai ke-tangan penerima sesuai dengan ketentuan takaran sejumlah 10 kg/kpm secara gratis.

“Kita semua bertanggungjawab atas penyaluran bansos tersebut mulai dari titik distribusi hingga ketitik bagi, untuk itu kami berharap agar penyaluran bansos berjalan dengan efektif dan tepat sasaran kepada para warga penerima manfaat”, harapnya.

Berikut rincian jumlah penerima manfaat per 14 kecamatan se kabupaten Wajo ;

* Kecamatan Pitumpanua : 1.936 kpm
* Kecamatan Keera : 1.682 kpm
* Kecamatan Sajoanging : 1.156 kpm
* Kecamatan Penrang : 1.136 kpm
* Kecamatan Takkalalla : 1.258 kpm
* Kecamatan Majauleng : 2.373 kpm
* Kecamatan Gilireng : 757 kpm
* Kecamatan Tempe : 2.019 kpm
* Kecamatan Pammana : 2.206 kpm
* Kecamatan Sabbangparu : 1.435 kpm
* Kecamatan Tanasitolo : 2.725 kpm
* Kecamatan Maniangpajo : 695 kpm
* Kecamatan Belawa : 1435 kpm
* Kecamatan Bola : 1.404 kpm

Sumber data : Dinas Sosial Kab Wajo