Besok, Bupati Wajo Beri Penghargaan Kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah Berprestasi

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo akan memberi penghargaan kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah Berprestasi di Gedung BCC Sengkang, Selasa (16/2) Besok.

Penyerahan penghargaan ini dirangkaikan dengan kegiatan sinkronisasi program, rapat koordinasi pengelolaan desa dan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang rincian besaran dana desa (DD) tahun 2016 serta Perbup tentang penetapan besaran alokasi dana desa (ADD) tahun 2016.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa/Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengungkap bahwa penghargaan akan diserahkan langsung oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru kepada masing-masing penerima.

Penghargaan itu, kata Ancu (sapaan Syamsul Bahri) adalah bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada figur Camat, Kepala Desa dan Lurah yang berprestasi dalam pelaksanaan, pembinaan, dan pengelolaan pemerintahan desa/kelurahan di Kabupaten Wajo.

Selain itu, Bupati juga akan menetapkan juara terpilih dalam Perlombaan Desa dan Kelurahan Terpadu yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Desa dan kelurahan itu nantinya akan membawakan nama Kabupaten Wajo pada tingkat propinsi dan nasional,” kata Ancu. (SIPD/K)