Besok, Tahapan Pilkades di Wajo Dimulai

“Pemkab Akan Fasilitasi Pembentukan PPKD”

Wajo, MC – Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Wajo akan dimulai besok (Rabu, 11 Maret 2015). Tahapan itu diawali dengan pelaksanaan sosialisasi tentang tata cara pemilihan oleh pemerintah kabupaten ditingkat kecamatan.

“Kita majukan agendanya, tempo hari sosialisasi memang dijadwal pertanggal 16 Maret, namun kita majukan lebih awal karena menyesuaikan beberapa agenda lainnya,” ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) kabupaten Wajo, Syamsul Bahri, Senin, 9/3.

Selain pelaksanaan sosialisasi, BPMPDK juga akan memfasilitasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

Mantan Camat Bola ini menjelaskan bahwa, pembentukan PPKD masing-masing desa adalah hal wajib yang harus segera dibentuk karena yang akan melaksanakan proses pemilihan adalah lembaga ini.

“Jadi, masing-masing BPD akan dituntun untuk melakukan pembentukan PPKD, mekanismenya seperti apa begitupula aturan-aturan yang mendasari pembentukan PPKD akan disampaikan secara langsung kepada para BPD,” terang Ancu sapaan karib Syamsul Bahri. (Adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti