BKDD : Pengisian jabatan, Bupati Wajo yang tentukan

BKDD : Pengisian Jabatan, Tergantung Pemintaan Bupati Wajo

Wajo, MC – Sejumlah jabatan strategis di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo masih lowong, berdasarkan info, ada 18 posisi baik di eselon II maupun eselon III.

Kekosongan jabatan tersebut ada yang karena pejabatnya sudah pensiun, ada yang dinon-job, juga ada yang dimutasi untuk mengisi jabatan strategis lainnya.

Jabatan yang lowong adalah; untuk eselon IIa ; Sekkab, eselon IIb ; staf ahli bidang pembangunan dan Kepala BKDD.

Untuk eselon III; Kabag kesra, Kabag umum DPRD, Kabid kebudayaan dispora, Sekdis kesehatan, Sekdis hutbun, Kabid jasa konsulitasi Dinas PU, Kabid perkebunan Dishutbun, Kabid mutu kelautan DKP, Kabid pendapatan dipenda, Kabid analisis dampak lingkungan BLHD, Kabid hubungan antar lembaga kesbangpol, Sekretaris Badan KB, Kabid izin non usaha badan pelayanan terpadu, inspektur pembangtu wilayah II inspektorat dan camat penrang.

Plt Kepala BKDD Kabupaten Wajo, Amiruddin mengatakan pihak BKDD selaku sekretaris baperjakat sudah mempersiapkan data dan pertimbangan orang-orang yang dianggap berpotensi untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut, namun pengisian tergantung permintaan Bupati Wajo selaku pembina kepegawaian.

“Dalam waktu dekat ini saya belum tahu apakah ada mutasi pengisian jabatan lowong atau tidak ada, kita baperjakat hanya menyiapkan saja datanya, kebijakan ada dipimpinan,” jelasnya.

Mengenai efektif dan tidaknya terhadap roda kerja pemerintahan SKPD akibat kekosongan tersebut, Amiruddin mengaku itu tidak berpengaruh karena jika ada posisi yang lowong di dinas, itu tanggungjawab kepala dinas terhadap tugas-tugas tersebut.

“Kecuali kalau kepala dinas yang lowong, maka harus segera ditunjuk pelaksana tugas,” tandas Amir. (Lin)