BKDD Wajo Sebut Apel Besar ASN 2016 Cetak Sejarah Baru

Bupati dan BKDD Wajo Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru (tengah) bersama Kepala BKDD Wajo, H Amiruddin serta para staf usai pelaksanaan upacara dan apel besar ASN

Wajo, MC – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Wajo merilis jumlah peserta Upacara Kesadaran Nasional dan Apel Besar ASN yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, akhir pekan lalu (Sabtu, 23/1, red) di Lapangan Merdeka Sengkang.

Melalui keterangan pers-nya, lembaga ini mengungkap bahwa personil yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 10.508 orang atau sebesar 96 persen dari total aparatur yang bertugas di-seluruh unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Jumlah tersebut terbagi atas 7.022 orang ASN dan 3.486 orang Tenaga Honorer, selebihnya sekitar 4 persen, tidak hadir karena sakit dan atau bertugas jaga kantor pada hari pelaksanaan.

Upacara Kesadaran Nasional dan Apel Besar ASN 2016 di Wajo (2)Ketgam : ASN se Kabupaten Wajo saat mengikuti Upacara dan Apel Besar ASN 2016 di Lapangan Merdeka Sengkang (Foto : Akun Facebook)

Kepala BKDD Wajo, H Amiruddin mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam upacara dan apel besar tersebut adalah perserta terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan upacara di Kabupaten Wajo.

Kata Amir (sapaan H Amiruddin), apa yang sebelumnya diinstruksikan oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru agar seluruh aparatur hadir dalam kegiatan tersebut dapat tercapai secara maksimal.

“Ini membuktikan bahwa tingkat kepatuhan, kedisiplinan serta loyalitas yang terbangun dari para aparatur ini cukup baik. Terlebih, pada momentum tersebut, pemerintah daerah telah melakukan gebrakan baru sepanjang sejarah pelaksanaan upacara di Kabupaten Wajo,” terang Amir.

Selain mengungkap jumlah peserta serta capaian pelaksanaan upacara dan apel besar, Amir juga menerangkan bahwa pada hari itu juga Bupati Wajo mengeluarkan 7 (tujuh) Perintah Harian terkait Etos Kerja atau yang lebih dikenal dengan SICAKEP.

SICAKEP sendiri merupakan akronim dari ;

1. Bekerja dengan SISTEMATIS
2. Wujudkan INTEGRITAS
3. Berikan pelayanan yang CEPAT
4. Selesaikan tugas secara ADAPTIF
5. Membangun KOMITMEN
6. Bekerja dengan cara ELABORATIF
7. Jadilah ASN yang PROFESIONAL

Sumber : BKDD Wajo

(SIPD)