Bugis di Sumatera Dukung JK

Jambi, MC – Dukungan kepada Jusuf Kalla, pasangan Joko Widodo dalam Pemilu Presiden periode 2014-2019 juga digemakan oleh Komunitas Orang Bugis di Jambi, Pulau Sumatera.

Jusuf Kalla yang kini ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta ini disebut sebagai simbol mutiara dari timur. Oleh pendapat itu, maka orang Bugis di Sumatera menentukan pilihan kepada JK bersama pasangan-nya.

Hal tersebut diungkap oleh M Nur, salah seorang tokoh masyarakat yang berdomisili di Jambi.

“Kami menganggap JK adalah sebuah simbol dan mayoritas orang bugis disini mendukung Jusuf Kalla,” ungkap Nur seperti dalam rilis ke-redaksi Media Celebes, Minggu, 1/6.

Selain dukungan kepada JK, Nur juga menjelaskan pendapat-nya tentang Joko Widodo. Menurut-nya, Jokowi dikenal dengan ke-sederhanaanya, memiliki komitmen tinggi untuk membangun, jujur dan amanah.

Jokowi pula, kata Nur, memiliki pengalaman di-bidang pemerintahan, menjadi Walikota Solo selama dua periode dan berhasil terpilih menjadi Gubernur di Ibukota Negara, DKI Jakarta.

“Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI bukan karena faktor duit, namun, pendekatan-nya kepada masyarakat melalui kerja nyata. Dia (Jokowi) sedikit bicara tapi banyak kerja,” pungkas Nur. (*)