Bulog Serap Beras Petani, Bupati Tidak Lagi Plintak-Plintuk

3 Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Pengiriman beras komersil tahap pertama sebanyak 1000 ton oleh Perum Bulog Sub Divre Cabang Sengkang menuju DKI Jakarta membuat Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru tampak gembira.

Dia mengaku tidak akan plintak-plintuk lagi setelah kepentingan pemerintah daerah dalam hal pemasaran hasil pertanian terpenuhi.

“Kalau begini, saya pasti tidak akan plintak-plintuk lagi, ini Perum Bulog sudah membeli beras petani dengan harga normal, dan saya rasa itu memang yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat Wajo pastinya,” ujar Bupati disela acara pengiriman beras komersil Bulog di Gudang Beras Bulog Anabanua kecamatan Maniangpajo, Sabtu, 12/9.

Dijelaskan, hasil pertanian di kabupaten Wajo pada musim tanam rendengan ini dikategorikan berhasil dibanding beberapa daerah lainnya yang terancam gagal panen akibat kemarau serta dampak el-nino.

“Dari target 1 juta ton, kami prediksi bisa tercapai sebanyak 800ribu ton untuk tahun ini. Itu kami nilai cukup berhasil dibanding beberapa daerah yang disebut lumbung pangan, namun terancam gagal panen. Terlebih, saat ini Perum Bulog telah memperlihatkan keberpihakannya kepada petani lokal setelah menyerap beras petani dengan harga normal,” pungkas Bupati. (aci)