Bupati : Atlit Wajo Harus Tampil Jadi Juara

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru memotivasi atlit yang ikut berlaga dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng mulai Senin 8 September mendatang untuk bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Wajo.

Mereka diharap mengantongi Juara Umum dalam kompetisi tingkat Propinsi Sulsel ini. Minimal, kata Bupati, atlit Kabupaten Wajo meraih peringkat III Juara Umum.

Hal itu diutarakan-nya dalam acara pelepasan Pelepasan Tim Porda XV dan Peparprov III Kabupaten Wajo. Tim yang diberangkatkan berjumlah 183 orang yang terdiri dari ; 121 atlit, 35 pelatih, 17 orang manajer, 8 personil dan crew sebanyak 3 orang.

“Minimal dalam perlombaan ini atlit Wajo berhasil meraih peringkat ketiga di Sulsel, Saya mengajak seluruh atlit untuk bisa mempersembahkan yang terbaik untuk daerah-nya, dari itu pemerintah akan memberikan hadiah kepada masing-masing atlit yang berhasil menjadi Juara dalam lomba itu,” ujar Burhanuddin.

Belakangan ini, lanjut-nya, prestasi atlit kabupaten Wajo setiap tahun alami peningkatan, dan peningkatan itu sejalan dengan sebutan nama Kabupaten Wajo sebagai lumbung atlit di-era tahun 60-an.

“Oleh itu saya mengajak seluruh atlit untuk persembahkan yang terbaik, berjuang menjadi juara agar nama Kabupaten Wajo lebih harum ditingkat propinsi maupun tingkat nasional, seperti yang ditorehkan oleh atlit-atlit senior asal Wajo yang bisa menembus tingkat nasional di-era tahun 60-an,” pungkas Bupati.

Senada dengan Bupati, Wakil KONI Kabupaten Wajo Jasman Juanda juga memotivasi para atlit untuk menjadi Juara dalam PORDA.

Dipaparkan, para atlit yang diutus akan mengikuti 17 cabang olah raga yang dipertandingkan. Wajo, kata Jasman mengandalkan atlit olahraga Bilyard, Yudo, Menembak dan Atletik.

“Masing-masing atlit cabang olahraga ini pernah mengharumkan nama Kabupaten Wajo ditingkat PORDA. Untuk itu pemerintah memotivasi para atlit-atlit ini untuk beri yang terbaik. Soal hadiah/bonus, akan disiapkan oleh pemerintah dan diberikan kepada atlit-atlit berprestasi nanti-nya,” terang Jasman.

(Penulis : Arlin)